Mendung hitam dan hujan deras menerpa Jakarta,senin(9/10/2017). Dalam sepekan terakhir, wilayah Jakarta dan sekitarnya sering diguyur hujan sebagai tanda memasuki musim penghujan. Menurut prakiraan Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dari 324 zona musim di Indonesia sebanyak 131 zona akan memasuki musim hujan di bulan oktober ini. AKTUAL/Munzir
Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prediksi cuaca hari ini untuk wilayah DKI Jakarta, Selasa (19/11).
Melalui situs resminya, BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan disertai petir dan angin kencang di beberapa daerah ibu kota.
“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” tulis laman dikutip Selasa dini hari.
Suhu Jakarta berkisar antara 25 hingga 32 derajat celcius. Kondisi cuaca di enam kotamadya di DKI pada Selasa pagi, diperkirakan cerah berawan.
Kemudian pada siang harinya hujan lokal diperkirakan bakal mengguyur wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.
()