Mendung hitam dan hujan deras menerpa Jakarta,senin(9/10/2017). Dalam sepekan terakhir, wilayah Jakarta dan sekitarnya sering diguyur hujan sebagai tanda memasuki musim penghujan. Menurut prakiraan Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dari 324 zona musim di Indonesia sebanyak 131 zona akan memasuki musim hujan di bulan oktober ini. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan hujan akan membasahi sejumlah daerah di DKI Jakarta pada siang hari yaitu di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur secara lokal pada Kamis.

Informasi tersebut berdasarkan keterangan di laman bmkg.go.id yang berlaku hingga Jumat (11/10).

Pada pagi hari, lima wilayah di DKI Jakarta yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara akan lebih sejuk dari hari- hari sebelumnya karena cuaca berawan.

Kepulauan Seribu diprediksikan diguyur hujan pada pagi ini dengan suhu 25- 30 derajat Celcius. Pada siang harinya, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan berawan.

Pada malam hari di Jakarta Barat akan ada hujan dengan intensitas ringan sedangkan untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur BMKG telah memberi peringatan dini mengenai hujan yang berpotensi disertai kilat atau petir.

(Abdul Hamid)