Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di enam wilayah DKI Jakarta bakal cerah berawan sepanjang hari.

Berdasarkan pantauan dari situs resmi BMKG yaitu www.bmkg.go.id, Jumat (20/9), hanya di wilayah Jakarta Barat yang akan mengalami berawan pada pagi hari. Sedangkan siang hingga malam bakal cerah berawan.

Adapun suhu di wilayah Jakarta Barat diprediksi berkisar 25-34 derajat Celsius dengan kelembapan 50-85 persen.

Begitu juga dengan Jakarta Pusat. Berdasarkan data di BMKG, suhu diprediksi antara 25-33 Celsius dengan kelembapan 60-90 persen.

Wilayah lainnya yaitu Jakarta Selatan dan Timur tidak jauh berbeda dengan Jakarta Pusat maupun Barat. Suhu dan kelembapan di Jakarta Selatan dan Timur justru sama yaitu 24-34 derajat Celsius dan kelembapan udara sebesar 45-85 persen.

Untuk Jakarta Utara tidak jauh berbeda. Cerah berawan akan terjadi sepanjang hari dengan suhu 25-30 derajat Celsius dan kelembapan udara sebesar 60-90 persen.

Kepulauan Seribu yang juga masuk wilayah DKI Jakarta kondisi tidak jauh berbeda. Suhu akan berkisar 26-30 derajat Celsius dan kelembapan udara sebesar 65-90 persen.

(Abdul Hamid)