Mendung hitam dan hujan deras menerpa Jakarta,senin(9/10/2017). Dalam sepekan terakhir, wilayah Jakarta dan sekitarnya sering diguyur hujan sebagai tanda memasuki musim penghujan. Menurut prakiraan Badan Metreologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dari 324 zona musim di Indonesia sebanyak 131 zona akan memasuki musim hujan di bulan oktober ini. AKTUAL/Munzir
Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui situs resminya telah merilis prakiraan cuaca untuk wilayah DKI Jakarta, hari ini Sabtu (9/11).
Menurut laman BMKG yang dilansir aktual, akhir pekan ini sebagian kawasan ibu kota akan diguyur hujan.
Untuk wilayah Jakarta Selatan pada pagi hari diprediksi cerah berawan, siang hari diprediksi hujan lokal dan malam harinya diperkirakan berawan.
Sedangkan, pada pagi hari kawasan Jakarta Barat diprediksi cerah berawan, lalu pada siang harinya diperkirakan berawan dan malam hari berawan.
Kemudian, untuk daerah Jakarta Pusat, pagi hari diperkirakan cerah berawan, pada siang hari diprediksi berawan dan malam hari berawan.
Selanjutnya, di wilayah Jakarta Timur diperkirakan pada pagi hari cerah berawan, pada siang hari diprediksi hujan lokal dan malam hari berawan.
Sementara itu, kawasan Jakarta Utara pada pagi hari diprediksikan cerah berawan, siang hari diperkirakan berawan dan malam hari berawan.
Kepulauan Seribu di pagi hari diperkirakan cerah berawan, siang hari diprediksi cerah berawan dan malam harinya diperkirakan berawan.
BMKG mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat pada sore dan dini hari.
(Fadlan Butho)