Awan hitam menggelayut di langit Jakarta, Jumay (11/11/2016). Kepala BMKG Andi Eka Sakya menyatakan, cuaca ekstrem yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia akan berlangsung hingga Februari 2017.

Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam akun pribadinya memprediksi pada Minggu (9/7) beberapa kota di Jabodetabek akan diguyur hujan.

Siang harinya BMKG memprediksi tiga wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan ringan yaitu Bekasi, Bogor, dan Depok. Sedangkan wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan cerah berawan.

Potensi hujan sedang diprediksikan akan mengguyur wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Namun, wilayah Jakarta Barat dan Tanggerang diprediksi oleh BMKG akan diguyur hujan lokal.

Pada malam harinya, empat wilayah Jabodetabek diprediksikan akan berawan yaitu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Tanggerang. Untuk wilayah Bogor, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan cerah berawan.

Hujan lokal diprediksi akan mengguyur wilayah Bekasi, dan hujan ringan diprediksi akan mengguyur wilayah Kepulauan Seribu, pada malam harinya.

Adapun prediksi BMKG yaitu suhu antara 22 sampai 32 derajat Celsius dan kelembabannya 60 sampai 95 persen.

Laporan: Gespy Jonas

(Bawaan Situs)