Awan hitam menggelayut di langit Jakarta, Jumay (11/11/2016). Kepala BMKG Andi Eka Sakya menyatakan, cuaca ekstrem yang terjadi di seluruh wilayah Indonesia akan berlangsung hingga Februari 2017.

Jakarta, Aktual.com – Peringatan dini cuaca di Jabodetabeka pada pukul 11.30 WIB sampai pukul 13.30 WIB akan terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai angin kencang.

Pada pukul 11.30 WIB di hujan sedang – lebat disertai angin kencang terjadi di wilayah Kebayoran Lama, Cilandak, Sukaraja, Babakanmadang, Citeureup, Cibinong, Tangerang, Curug, Cikupa, Jatiuwung, Cibodas dan sekitarmya.

Dan dapat meluas ke wilayah Ciputat Timur, Pesanggrahan, Pondokaren, Larangan, Kebayoran Baru, Pasar Minggu, Mampang Prapatan, Ciledug, Periuk, Pasarkemis, Sindangjaya, Karawaci, Pinang, Serpong Utara, Pagedangan, Legok, Panongan, Tigaraksa, Bogor Utara, Pancoran, dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 13.30 WIB.

Dari laman media sosial BPBD DKI Jakarta diimbau untuk para camat dan lurah daerah rawan banjir atau longsor agar mengantisipasi kondisi cuaca dengan menyiagakan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan segera menanggani bila terjadi genangan

(Abdul Hamid)