Suasana ketika Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN RI Sindhu Setiatmoko mendeklarasikan pencanangan zona integritas di lingkungan PPSDM BNN RI di Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/5/2022). ANTARA/HO-BNN RI

Jakarta, aktual.com – Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Badan Nasional Narkotika (BNN) mencanangkan zona integritas guna menjadikan institusi ini wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Zona integritas memberi makna pada kami semua untuk selalu berpikir bahwa kerja adalah ibadah, kerja adalah sebuah pengabdian,” ujar Kepala PPSDM BNN RI Sindhu Setiatmoko dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (22/5).

Kepala PPSDM BNN RI ini berharap para pegawai PPSDM BNN RI mempunyai kecintaan pada pekerjaannya.

Selain itu, ia juga berharap para peserta yang mengikuti pelatihan  bangga akan kelulusannya sehingga satuan kerja atau unit organisasi yang ada di BNN RI akan selalu percaya pada kualitas penyelenggaraan oleh PPSDM BNN RI.

Pada kesempatan tersebut, Sindhu Setiatmoko juga menyampaikan motto yang telah dibuatnya yaitu “Menjadi lebih baik dengan diperkuat nilai-nilai jujur, tanggung jawab, dan peduli”.

Motto tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi dan semangat bagi para pegawai PPSDM BNN RI dalam memberikan kontribusi nyata dan melayani dengan sepenuh hati untuk menjadikan BNN RI selalu dapat dipercaya oleh masyarakat.

Ia menjelaskan bahwa zona integritas bukanlah hal yang baru dalam dunia birokrasi. Pembangunan zona integritas merupakan bagian dari pelaksanaan reformasi birokrasi yang tertuang dalam Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 sebagaimana dimuat pada Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010.

Dengan pencanangan zona integritas di wilayah PPSDM BNN RI ini, tutur ia melanjutkan, Sindhu berharap pihaknya dapat meningkatkan kualitas layanan yang menjadi salah satu indikator dari reformasi birokrasi.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)