Pengendara sepeda motor melintasi jembatan yang ambruk diterjang banjir bandang di Desa Bendoroto, Trenggalek, Jawa Timur, Senin (11/7). Akses jalan penghubung antar desa di wilayah pesisir selatan Trenggalek itu putus diterjang banjir bandang yang melanda kawasan tersebut pada (Minggu, 10/7). ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko/foc/16.

Kupang, Aktual.com – Jembatan Neobunu terletak di Desa Oeekam, Kecamatan Amanuban Tumur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) dilaporkan ambruk dan putus diterjang banjir bandang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTT, Jimmy Mella mengakui jembatan tersebut putus pada Rabu, (20/2) dan menyebabkan akses transportasi putus total.

Menurut dia, ambruknya jembatan yang menghubungkan puluhan desa di wilayah itu, menyusul hujan deras yang terus mengguyur wilayah itu sejak 17 Februari 2019.

Akibatnya, aliran air dari kali Noebunu semakin deras dan menggerus tebing di ujung jembatan dan menyebabkan jembatan ambruk dan badan jalan pun amblas.

Dia mengemukakan, para petugas sudah ke lokasi untuk mencari solusi menyiapkan jalan darurat, agar akses transportasi bisa segera pulih kembali.

(Abdul Hamid)