Jakarta, Aktual.com – Brigjen Setyo Budiyanto terpilih sebagai Direktur Penyidikan KPK yang baru. Brigjen Setyo Budi terpilih setelah melalui serangkaian proses seleksi.

Hal tersebut terungkap dalam Nota Dinas Nomor: 479/KP.02.00/50-54/09/2020 yang diterima detikcom, Jumat (18/9). Nota Dinas itu ditandatangani oleh Sekjen KPK Cahya Harefa.

Brigjen Setyo Budi menggantikan Dirdik KPK sebelumnya, Brigjen Panca Putra Simanjuntak yang ditarik kembali ke Polri. Sebelumnya, Brigjen Setyo Budi juga ditunjukan sebagai Plt Dirdik KPK.

Selain itu, pada Nota Dinas itu juga tercantum sejumlah nama yang mengisi jabatan Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas), Direktur Pengolahan Informasi dan Data (Pinda) dan 9 pejabat Koordinator Wilayah (Korwil).

Berikut nama pejabat-pejabat yang terpilih tersebut:

-Direktur Dumas, Tomi Murtomo (Internal KPK);
-Direktur Pinda, Riki Arif Gunawan (Kemenkominfo);
-Koordinator Wilayah, Asep Rahmat Suwanda (Internal KPK);
-Koordinator Wilayah, Aminudin (Internal KPK);
-Koordinator Wilayah, Budi Waluyo (Internal KPK);
-Koordinator Wilayah, Aida Ratna Zulaiha (Internal KPK)
-Koordinator Wilayah, Didik Agung Widjanarko (Polri);
-Koordinator Wilayah, Agung Yudho Wibowo (Polri);
-Koordinator Wilayah, Bahtiar Ujang Purnama (Polri);
-Koordinator Wilayah, Kumbul Kuswijanto Sudjadi (Polri);
-Koordinator Wilayah, Yudhiawan (Polri);

KPK memang sebelumnya melakukan proses seleksi pengisian jabatan struktural yaitu Direktur Pengolahan Informasi dan Data (Pinda), Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas), dan Koordinator Wilayah (Korwil). Proses seleksi pengisian jabatan tersebut sudah dilakukan sejak Juli 2020.(Detik)

(Warto'i)