Jakarta, Aktual.co — Pemain Tim Nasional Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji mengungkapkan, Badan Tim Nasional (BTN), belum membayar gaji sejak 1-16 September silam. Gaji yang belum dibayarkan itu adalah, ketika dirinya tengah membela Indonesia pada AFF Futsal Championship di Malaysia 2014.

Dikatakan Bayu, manajemen timnas futsal mengatakan bahwa penunggakkan gaji tersebut masih dalam proses penggodokan di BTN.

“Semua pemain belum (dibayar) gajinya mas. Kata manajemen timnas futsal, (gaji itu) akan diselesaikan secepatnya, tapi hingga kini belum,” ungkap Bayu kepada wartawan di Jakarta Selatan, Rabu (5/11).

Meski begitu, disampailan oleh pemain andalan timnas futsal itu, bahwa hanya gaji yang belum dibayarkan. Mengenai bonus serta uang saku, sudah diterima.

“Gaji saja yang belum. Bonus sih udah. Iya harapannya segera diberikan. Pemain butuh soalnya,” harap Bayu.

Lebih jauh disampaikan Bayu, nominal gaji yang diberikan oleh negara, menurut dirinya, masih belum pantas. Bukan hanya Bayu yang merasa seperti itu, rekan-rekan sesama pemain timnas futsal juga merasa juga merasakan hal yang sama.

“Kami berharap negara lebih memperhatikan kesejahteraan pemain. Kalau untuk saya yang hidup sendiri cukup, tapi kalau pemain yang sudah berkeluarga tidak cukup mas,” keluhnya.

()

()