Jember, Aktual.com – Bupati Jember Hendy Siswanto berharap besar terhadap komposisi jajaran direksi yang baru di PDAM Tirta Pandhalungan Jember. Pernyataan ini disampaikan Bupati Hendy, Senin (15/8) di Pendopo Wahyawibhawagraha, usai melantik jajaran direksi PDAM Jember, yakni Miftahul Ridho sebagai Direktur Utama, Yudo Pratomo sebagai Direktur Umum dan Bagus Andi Sasmito sebagai Direktur Teknik.

Ketiganya adalah lulusan terbaik dari hasil seleksi melalui penjaringan umum dan evaluasi beberapa waktu lalu. “Mereka ini masih muda-muda dan energik, yang kami harapkan memiliki semangat tinggi untuk memperbaiki PDAM Jember, bukan sekedar setoran ke PAD saja, melainkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Hingga saat ini, PDAM Jember masih memiliki sekitar 43 ribu pelanggan, yang berarti masih cukup jauh dari target. “Kita harapkan ada 70 ribu pelanggan hingga akhir masa jabatan mereka selama 5 tahun kedepan, dan kalau memang membutuhkan penyertaan modal, silahkan diajukan oleh jajaran direksi nanti,” tambahnya.

Sementara Direktur Utama PDAM yang baru dilantik, Miftahul Ridho mengaku bahwa tanggung jawab ini adalah amanah yang harus dijalani sepenuh hati. Pengusaha asal Banyuwangi yang sempat bekerja sebagai bankir di salah satu bank BUMN ini akan memperbaiki manajemen internal terlebih dahulu. “Kita akan bekerja keras dan cepat dengan point-point yang telah digariskan Bapak Bupati, dan manajemen internal akan kita garap terlebih dahulu,” ujarnya.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)