Bintan, Aktual.com – Sebanyak 2.680 vaksin Covid-19, tahap pertama sudah tiba di kabupaten Bintan, Rabu (13/1). Direncanakan, tahap awal vaksin ini diperuntukkan terhadap 1.331 tenaga kesehatan di Bintan, termasuk Kepala Daerah.

“Untuk tahap pertama yang di vaksin itu diutamakan dari tenaga kesehatan. Terus, beberapa komponen masyarakat, ada yang harus di dahulukan, kita dahulukan,” kata Bupati Bintan Apri Sujadi, Rabu (13/1).

Apri, mengakui sebelum dirinya mengikuti pemberian vaksin seperti yang diamanahkan Presiden RI, ia memastikan terlebih dahulu kesehatannya sebelumnya di vaksin, pada Rabu siang. Karena ada sedikit keluhan.

“Hari ini (Rabu) saya harus periksa kesehatan dulu. Karena, ada beberapa persyaratan yang harus di konsultasikan bersama medis. Karena saya ada keluhan. Jika nanti hasilnya memungkinkan, maka saya ikut di vaksin. Kalau tidak, maka diundur,” terangnya.

Pada dasarnya pemerintah kabupaten Bintan, sangat mendukung untuk pelaksanaan vaksin covid-19. Semoga vaksin tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara bertahap dan wabah Covid-19 segera berakhir.

Disamping itu, ia terus mengimbau masyarakat untuk terus memperketat protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci yangan pakai sabun di air yang mengalir dan hindari kerumunan.

“Protokol kesehatan di masa pandemi harus diperhatikan guna memutus rantai penularan penyebaran virus Corona,” tegasnya.(RRI)

(Warto'i)