Tanjung Selor, Aktual.com – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Jamaluddin Saleh, mewakili Bupati Bulungan menerima penghargaan dari Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas atas hibah tanah untuk pembangunan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bertempat di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bulungan di Jl Kolonel Soetadji, Tanjung Selor, Rabu (30/3).

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI dalam kegiatan yang dirangkai peresmian pembangunan gedung ruang kelas baru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bulungan, KUA Simenggaris Kabupaten Nunukan, KUA Kecamatan Tarakan Tengah, KUA Kecamatan Tanjung Selor serta Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Bulungan yang bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) Tahun Anggaran 2021.

Kepala Biro Perencanaan sekretariat Jendral diwakili Sub kordinator sub bagian Penyusun program dan anggaran Rijal Roihan, menjelaskan pembangunan yang bersumber dari dana SBSN Kemenag Provinsi Kaltara tahun anggaran 2021, dengan skema T + 2.

“Kalau misalnya kembali mengajukan usulan tahun 2022 ini Insya Allah teranggarkan pembangunannya di tahun 2024,” ungkapnya.

Lanjutnya, KUA Tanjung Selor di Jl Sengkawit dibangun dengan anggaran SBSN sebesar Rp1,2 miliar, ruang kelas baru MAN Bulungan di Jl Sengkawit dengan anggaran Rp3,3 miliar dan PLHUT Bulungan yang berlokasi di sekitar Kemenag Bulungan di Jl Kolonel Soetadji dibangun dengan anggaran Rp2,6 miliar.

“Alhamdulillah seluruh pembangunan berjalan dengan baik dan mulai saat ini sudah dapat difungsikan,” terangnya. Ditambahkan, peresmian bangunan-bangunan tersebut diharapkan dapat memberi manfaat besar untuk mengangkat marwah dan martabat pelayanan kepada masyarakat.

(Suryan)

(A. Hilmi)