Jember, Aktual.com – Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA) di kabupaten Jember sudah dimulai. Hal ini sebagai pembentukan imunitas dalam pencegahan virus Covid 19.

Seperti yang berlangsung di Sekolah SMKN 5 Jember pada, Rabu (04/8), sebanyak 500 siswa – siswi sekolah tersebut mendapatkan vaksinasi jenis Astra Zeneca.

Pelaksanaan tersebut, dipantau langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto yang didampingi Wabubnya yakni KH MB Firjaun Barlaman beserta beberapa kepala OPD.

Menurutnya, vaksinasi yang dilakukan ini merupakan pemberian dosis pertama terhadap siswa – siswi SMA maupun SMK se – Jawa Timur dan berlangsung disini.

“SMKN 5 Jember terpilih sebagai penerima kegiatan vaksinasi untuk tingkat SMA/SMK se Jawa Timur, Untuk SMKN 5 Jember rencananya kita akan memvaksinasi sekitar seribu siswa, mengingat vaksin yang ada sementara hanya untuk seribu orang,” ujar Bupati Hendy.

Selain itu, Ia memuji pola vaksinasi di SMKN 5 Jember yang bagus serta 2000 ribu lebih siswa siswi yang akan divaksinasi.

“Saya melihat semuanya tetap mematuhi protokol kesehatan dan total siswa di SMKN 5 Jember yang akan divaksinasi yakni 2600 orang,” tuturnya.

Oleh karenanya, ia juga mengatakan jika vaksinasi untuk masyarakat umum di wilayah kabupaten Jember masih tersedia.

“Masyarakat Jember yang ingin melakukan vaksinasi silahkan ke Puskesmas masing – masing, cuman terbatas dan warga yang harus divaksin di kabupaten Jember 1,9 juta orang. Sementara vaksin yang kita terima hingga hari ini hanya untuk 350 ribu orang,” pungkasnya.

(Aminudin Aziz)

(Nusantara Network)