Jember, Aktual.com – Bupati Jember, Hendy Siswanto meluncurkan Transportasi Konvensional sebagai angkutan wisata di depan pendopo Wahya Wibawagraha, komplek Pemkab Jember pada Rabu (15/9) lalu.

Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk kebangkitan perekonomian warga Jember melalui sektor wisata yang ada. Sehingga Pemkab Jember terus membangun infrastruktur guna menunjang jalannya roda perekonomian.

“Awal dari kebangkitan ekonomi kita dari transportasi dan kami juga dari pemerintah juga menyiapkan infrastruktur jalan yang baik. Sedangkan para pengemudi dan para pelayan wisatawan yang dengan menggunakan angkutan konvisional dilatih dulu, Pelatihan tentang publiking bagaimana melayani para wisatawan,” ujar Hendy, saat menyampaikan ke sejumlah awak media.

Terkait dengan kendaraan wisata yang akan dioperasionalkan, lanjut ia menuturkan, bahwa banyak kendaraan yang akan digunakan, mengingat jumlah wisata di Jember juga banyak.

“Cukup banyak yang digunakan dari berbagai angkutan konvisional karena kita akan melayani seluruh wisata yang ada di Jember,” tuturnya.

Selain itu, tempat – tempat wisata di kabupaten Jember sedang dilakukan proses pembukaan karena masih banyak tempat wisata yang harus dirapikan.

“Tempat wisatanya sekarang bertahap sambil berjalan karena kita juga baru buka wisata dijember, tepatnya baru 2 hari yang lalu dan sekarang mulai bertahap untuk membersihkan tempat wisata yang kotor,” jelas bupati.

Meski demikian, ia mengatakan jika para pengunjung tetap mematuhi prokes Covid-19 sesuai aturan Kementerian Dalam Negeri.

“Pengunjung tetap terbatas yaitu ikuti intruksi Mendagri,” tutupnya.

(Aminudin Aziz)

(A. Hilmi)