Jember, Aktual.com – Bupati Jember, Hendy Siswanto menilai kedisiplinan warga mematuhi protokol kesehatan mulai menurun, sehingga pemerintah menggelar apel gelar Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan (Pamor Keris) bersama di Alun-alun Kabupaten Jember, Senin (24/1) pagi.

Bupati Hendy menyampaikan, apel gelar pasukan Pamor Keris ini serentak seluruh daerah di Provinsi Jawa Timur atas intruksi Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

“Patroli ini sifatnya mengingatkan prokes, memakai masker, sekalian vaksin, kita tahu sendiri masyarakat Jember sudah mulai menurun kedisiplinan memakai masker, maka kita tegakkan kembali prokes,” ungkap Bupati Hendy usai memimpin gelar apel Pamor Keris.

Pasukan TNI-Polri selanjutnya akan berpatroli untuk menegakkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan.

Dia mengingatkan kepada warga Jember untuk siaga terhadap potensi masuknya varian omicron Covid-19.

“Jaga diri, menerapkan protokol kesehatan itu adalah wujud Anda menjaga diri, juga menjaga orang lain, supaya tidak terpapar Covid-19 terlebih varian omicron yang jadi perhatian kami,” pesannya.

Bupati Hendy juga meminta kepada seluruh camat, kepala desa serta lurah untuk menjaga wilayahnya. Apabila ada warga dari kota-kota besar seperti Jakarta yang telah dimasuki varian omicron, terlebih pulang dari perjalanan luar negeri untuk diperiksa terlebih dahulu guna mencegah masuknya varian omicron Covid-19 ke Jember.

(Aminudin Aziz)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(A. Hilmi)