Jember, Aktual.com – 2 tahun mangkrak, Kantor Camat Jenggawah bakal diperbaiki. Namun sebelumnya, Pemkab akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihak Polres Jember, mengingat ambruknya atap kantor camat Jenggawah ini senpat diselidiki pihak kepolisian beberapa waktu lalu. Hal ini terungkap pada saat kunjungan Bupati Jember, Hendy Siswanto di kantor camat Jenggawah, Selasa (12/4). Kunjungan ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan yang digelar Bupati bersama sejumlah OPD di Jenggawah.

Menurutnya, setelah melihat langsung kondisi atap gedung yang roboh tersebut, pihaknya menemukan penyebab robohnya atap gedung, yaitu pengerjaannya yang asal – asalan, sehingga tidak sesuai dengan beban gentengnya.

“Saya tadi melihat ke dalam bersama pak camat beserta teman-teman OPD yaitu Bina Marga, Dinas Pariwisata, Bapeda dan Kominfo serta lainnya. Kalau saya lihat konstruksi atapnya tidak bagus, makanya jadi roboh dan tidak seimbang,” ujar Bupati Hendy.

Selain itu, Ia menjelaskan jika gedungnya masih layak dan bagus, sehingga pihaknya akan segera melakukan perbaikan terhadap atap gedung tersebut.

“Gedungnya bagus dan tidak ada yang ngerembes, jadi ini cukup bagus dan akan segera diperbaiki lagi, karena saya temukan di dalam ada beberapa meubeler. seperti ada kursi kira-kira 20 biji masih bagus-bagus kursinya dan itu mangkrak,” jelasnya.

Ia meminta terhadap camat untuk mendata kembali peralatan yang ditemukan didalam gedung tersebut untuk dilaporkan serta melakukan pembersihan terhadap gedung.

“Saya minta ke pak camat untuk mengopname kursi-kursi itu difoto, nanti kita laporkan. Termasuk saya minta pak camat untuk dibersihkan kotoran-kotoran rumput-rumput semua,” pintanya.

Terkait status gedung tersebut, Bupati Hendy akan melakukan koordinasi dengan Polres Jember.

“Kita akan koordinasi dengan kepolisian, untuk tindak lanjut ke depan karena saya akan segera perbaiki gedung ini, sebab pak camat tidak punya gedung dan sekarang memakai rumah dinas dan rumah dinasnya kondisinya sekarang juga tidak bagus,” pungkasnya.

 

(aminudin azis)

(Aminuddin Aziz)