Bupati Jember, Hendy Siswanto saat serahkan BOP Paud Tahap II 2021. Foto: AKTUAL/Aziz.
Bupati Jember, Hendy Siswanto saat serahkan BOP Paud Tahap II 2021. Foto: AKTUAL/Aziz.

Jember, Aktual.com – Sejumlah guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Kabupaten Jember menerima Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari pemerintah daerah.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, dalam Penyaluran bantuan dana operasional penyelenggaraan pendidikan usia dini (BOP PAUD) Tahap II Tahun 2021 di Kabupaten Jember, yang berlangsung di aula Dinas Pendidikan Jember pada, Jum’at (03/12) pagi.

“Hari ini kami menyerahkan BOP Paud terhadap lembaga – lembaga Paud dan Alhamdulillah 1600 lebih lembaga Paud yang kami serahkan dan hari ini ada 150 perwakilan yang akan menerima langsung, sedangkan untuk lainnya dikirim langsung,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto.

Lanjut ia menjelaskan, bahwa kali ini, lembaga sekaligus para guru paud akan juga menerima insentif, yang akan diserahkan pada Minggu depan.

“Dan Alhamdulillah sudah berjalan juga kirim insentif terhadap lembaga – lembaga Paud serta para guru Paud minggu depan,” jelas Bupati.

Sementara, Bupati Jember disinggung untuk penambahan sekolah Paud baru di Kabupaten Jember pada tahun 2022, Ia mengatakan bahwa masih ada sejumlah lembaga paud yang masih kekurangan anak didik, sehingga itu perlu dimaksimalkan kembali.

“Tergantung kebutuhan, karena saya melihat tadi masih ada lembaga yang memang masih sedikit, dan itu sebenarnya bisa dimaksimalkan anak didiknya,” tutup Bupati.

(Aminudin Aziz)

(A. Hilmi)