Jember, Aktual.com – Guna memberikan proteksi dari kecelakaan kerja bagi para ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rujun Warga (RW) dalam menjalankan tugasnya.

Secara simbolis Bupati Jember, Hendy Siswanto menyerahkan kartu BPJS ketenagakerjaan Terhadap seluruh ketua RT/RW se – kabupaten Jember.

Penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan yang berlangsunh di Pendopo Wahya Wibawagraha pada, Kamis 05 Agustus 2021. Dengan secara luring dan daring.

“Ketua RT/RW merupakan garda terdepan dalam membantu penanggulangan Covid-19. Dengan adanya kartu BPJS ketenagakerjaan ini, saya berharap RT/RW tenang dalam menjalankan tugas,” ujar bupati.

Sebanyak 16. 490 ketua RT/TW yang menerima kartu tersebut, yang mana sejak Juni 2021, jajarannya sudah memverifikasi data seluruhnya.

“Kesemua ketua RT/RW di kabupaten Jember sudah kita daftarkan BPJS ketenagakerjaan melalui anggaran APBD kabupaten Jember,” tegasnya.

Berdasar data terhimpun, penyerahan kartu BPJS ketenagakerjaan secara daring diikuti seluruh kepala desa dan tokoh masyarakat di Jember serta direktur kepesertaan BPJS ketenagakerjaan.

Selain itu, Ia juga menyerahkan santunan BPJS ketenagakerjaan bagi ketua RT yang baru saja meninggal dunia.

“Kita baru saja menyerahkan santunan sebesar Rp42 juta dan Rp360 ribu ke ketua RT yang baru saja meninggal,” pungkasnya.

(Aminudin Aziz)

(Nusantara Network)