Jember, Aktual.com – Tidak tanggung-tanggung, Bupati Jember, Hendy Siswanto menyiapkan 279 event sepanjang tahun 2023 mendatang. Banyaknya event ini, tidak lain adalah sebagai salah satu upaya Pemkab Jember untuk membangkitkan sekaligus mempercepat perekonomian masyarakat Jember.

“Setiap bulan selalu ada event, rata-rata minimal 10 kegiatan setiap bulannya, dan akan dimulai dari Peringatan HUT Kabupaten Jember pada 1 Januari nanti, tapi event paling banyak ada di bulan Agustus, hampir setiap hari ada, bahkan 1 hari bisa ada 3- 4 event,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Pemkab Jember Bobby Arisandi Selasa (22/11).

Ratusan event yang akan digelar pada tahun 2023 ini sendiri sudah dilaunching oleh Bupati Jember Hendy Siswanto bersamaan dengan pembukaan nonton bareng (nobar) piala dunia 2022 pada Minggu lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan, agar UMKM turut serta dalam setiap event yang akan digelar sepanjang tahun 2023. “UMKM harus dapat ikut serta. Sehingga ekonomi kerakyatan segera bangkit. Kedepan supaya ekonomi di Jember dapat tetap stabil,” ujar Bupati.

Event yang paling ditunggu oleh seluruh masyrakat tidak hanya di Jember dan Indonesia tapi juga oleh dunia adalah event Jember Fashion Carnival (JFC), JFC ini sendiri akan digelar di awal bulan Agustus 2023.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)