Jember, Aktual.com – Bupati Jember memberikan apresiasiasinya untuk peningkatan pelayanan dan fasilitas oleh salah satu penyedia jasa penginapan, yakni Hotel Dafam Fortuna. Sebelumnya, Dafam Fortuna yang hadir dengan konsep milenial ini bernama Meotel by Dafam Hotel Management. Perubahan nama ini dilakukan bertepatan dengan anniversary yang ke 4 dan ditandai dengan ceremony rebranding yang dihadiri oleh Bupati Jember dan sejumlah pejabat.

Dengan perubahan ini, Bupati Jember sebut akan mampu menjawab kebutuhan sejumlah tamu dan masyarakat khususnya dari luar Jember.

“Ini menjawab dari pertanyaan tamu-tamu saya yang hadir di Jember, sebab tamunya itu banyak dari luar kota seperti Jakarta dan dari daerah lain. Juga seperti kemarin kegiatan show, dimana penyanyi Tulus tidak mau tidur di hotel Jember, karena standarnya adalah hotel bintang lima, jadi terpaksa tidur di hotel Surabaya,” ujar Bupati Hendy, usai ceremony rebranding, Selasa (2/8).
Selain itu, dengan hadirnya Hotel Dafam Fortuna Jember tersebut, diharapkan dapat memberikan fasilitas bintang lima, sehingga sangat menguntungkan para tamu yang datang ke Jember.

“Saya berharap dengan adanya tambahan fasilitas ini, meski bintang 4 tetapi dengan fasilitas bintang lima, sehingga menguntungkan bagi yang datang Jember. Karena nanti kami akan menawarkan kepada tamu-tamu yang akan datang ke Jember, bahwa di Jember ada fasilitas bintang 5,” beber Bupati Hendy.

Hotel Dafam Fortuna Jember sendiri, memiliki 120 Room dengan tipe kamar mulai dari Standart, Superior, Deluxe, Family Room dan Executive, selain itu fasilitas lain berupa Ukafe Bistro, Ukafe Lounge, Kolam renang, Gym Center, layanan Room service 24 jam, 6 ruangan meeting dan juga Ballroom dengan kapasitas hingga 800 orang.
“Sekarang harus ada kekuatan grass rootnya, seperti UMKM, dan kalau bergerak pasti akan menarik investor,” tambahnya.

Sementara itu, MBA CEO DHM relasi bisnis Andy Irawan, menyampaikan bahwa gebrakan yang dilakukan oleh Bupati Jember tersebut harus diapresiasi karena bupati bersedia menjadi sales marketing untuk membangkitkan perekonomian.

“Sekali lagi saya tahu beliau, beliau sudah melakukan gebrakan dan sebagainya. Bahkan bupati siap jadi salesman. Nah kita orang Jember pelaku pariwisata harus lebih dari beliau, karena kolaborasinya belum ada. Ayo kita dukung programnya bapak bupati untuk Jember, wes wayah e Jember maju,” ungkap Andy.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)