Jember, Aktual.com – Bupati Jember Hendy Siswanto kembali melepas mahasiswa untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat. Kali ini, ada 1023 mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Asisten Mengajar (Asjar) di sejumlah sekolah berbagai jenjang.

Bupati Hendy mengapresiasi langkah dan upaya dari Unej ini, mengingat kompleksnya permasalahan yang ada di dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Jember. “Sudah 2 tahun kegiatan seperti ini ditiadakan, dan tentunya apa yang akan dilakukan oleh mahasiswa nantinya akan memberikan penajaman kembali untuk dunia pendidikan di Jember,” katanya. Selain itu, dalam kurun waktu terakhir ada banyak perkembangan dan dinamika yang terjadi, sehingga hal ini perlu dikembangkan secara nyata dalam dunia pendidikan. “Mereka memiliki basis keilmuan yang terus berkembang dan hal ini akan menjadi angin segar bagi dunia pendidikan kita, dan kami dari Pemkab Jember sangat mengapresiasi upaya dan langkah Unej ini karena tanggung jawab pendidikan adalah tanggung jawab bersama,” tambahnya.
Seperti pelepasan sebelumnya, ribuan mahasiswa dari FKIP Unej ini melakukan upacara di Alun-Alun Jember, Jumat (29/7) pagi dan selanjutnya mereka langsung diterjunkan ke berbagai daerah di Jember.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)