Pelalawan, Aktual.com – Bupati Pelalawan H. Zukri melepas kontingen yang terdiri atas ratusan atlet, termasuk pelatih dan official, mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Riau di Kuantan Singingi.

Pelepasan atlet berbagai cabang olahraga dilakukan oleh Bupati H. Zukri bersama Wakil Bupati H. Nasarudin, S.H., M.H serta Ketua KONI sekaligus Ketua Kontingen Porprov X Kabupaten Pelalawan, di Taman Kreatif depan Kantor Bupati Pelalawan, Minggu (6/11).

H. Zukri berpesan kepada kontingen dan seluruh atlet selalu menjaga semangat juang dalam bertanding dan penuh ketenangan karena itu adalah kunci utama kemenangan. Ia memberikan nasehat kepada semua atlet jangan sombong dan tetap fokus dengan pertandingan untuk meraih medali emas.

“Ketenangan dapat dicapai jika mental bertanding sudah disiapkan sehingga mental juara harus ditanamkan di samping tetap menjunjung tinggi sportivitas, jaga kesehatan, dan saling menghargai,” ujar Zukri.

Dalam sambutannya Bupati sempat berkelakar bahwa Ketua KONI HOAX dalam memberikan informasi tentang bonus yang diberikan kepada atlet yang mendapat medali emas yaitu 10 juta tetapi Bupati mengatakan atlet yang mendapat medali emas PemKab Pelalawan akan memberikan bonus sebesar 20 juta dan untuk cabang olahraga bergroub sebesar 50 juta.

Ketua Kontingen Porprov Pelalawan Supratman menyebutkan, jumlah atlet dan official yang mengikuti lomba sebanyak 357 orang ditambah 45 panitia kontingen yang akan membantu kebutuhan atlet yang akan bertanding di Kuangtan Singingi.

“Atlet yang bertanding di Porprov X merupakan orang pilihan terbaik yang mewakili dan membawa harum nama Kabupaten Pelalawan, sehingga kami sangat berharap bisa meraih prestasi dan medali dan perlu diingat Pak Bupati untuk atlet Pelalawan tidak ada atlet carteran,” ucapnya.

Ketua KONI Pelalawan Supratman mengharapkan agar seluruh atlet bertanding maksimal sehingga hasil latihan yang telah dijalani membuahkan hasil melalui medali yang diraih.

Dikesempatan lain M. Yopin Lesmana selaku ketua Persaudaraan Beladiri Kempo Indonesia (PERKEMI) mengatakan bahwa apa yang telah dijanjikan PemKab Pelalawan sangat baik dalam memotivasi semua atlet khususnya bela diri Kempo.

 “Saya merasakan apa yang dirasakan atlet setelah Bupati mengatakan akan memberikan bonus sebesar 20 juta jika atlet meraih mendali emas, tampak diwajah atlet Pelalawan akan berjuang untuk memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Pelalawan,” ujarnya.

Pelaksanaan Porprov X Kuansing tahun 2022 digelar selama 12 hari sejak 11-22 November dengan 27 cabang olahraga yang diikuti para atlet sehingga diharapkan mampu meraih prestasi terbaik.

(Ikhwan Nur Rahman)