Pelalawan, Aktual.com – Bupati Pelalawan, Zukri Misran hadiri peletakan tiang pancang pertama pembangunan Jembatan Tambak-Sotol di Kecamatan Langgam, tepatnya di Desa Tambak pada Kamis, 24 Juni 2021. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Syafrizal, Ketua Komisi III di Wakili oleh Monang Pasaribu, Kepala Bappeda Syarul Syarif, Asisten Administrasi dan Pembangunan Armonadi, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan MD Rizal, Kapolsek Langgam, Camat Langgam Asari, Lurah Langgam Maitizan, Datuk Bilang Bungsu H.Wahid, tokoh adat, tokoh agama beserta masyarakat Desa Tambak yang berkesempatan hadir.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan MD Rizal menyampaikan bahwa “Sebagai Informasi, panjangnya jembatan Tambak – Sotol yang akan dibangun yaitu seoanjang 110 Meter dengan lebar 7 Meter dan juga dengan nilai kontrak sebesar 23,4 Miliyar. Adapun pengerjaannya dimulai dari tanggal 18 Juni-23 Desember 2021. Latar belakang dibangunnya jembatan ini adalah salah satu alternatif jalan ke Pekanbaru. Dengan adanya pembangunan jembatan ini kita harapkan semoga giat-giat ekonomi UMKM bergerak cepat sehingga para petani mampu meningkatkan perekonomiannya.”

Kepala Dinas PUPR juga menyampaikan bahwa masyarakat Tambak, Sotol dan Segati akan sangat terdampak baik dengan adanya pembangunan jembatan ini, terutama untuk akses jalan untuk ke kebun.

“Maka kepada seluruh masyarakat untuk kita ketahui bahwa ini terlaksana berkat dari dua pemimpin kita, yakni H.M. Harris dan Zukri Misran yang menjadi sejarah Kabupaten Pelalawan. H. M. Harris yang merencanakan pembangunan jembatan dan Zukri Misran sebagai Bupati Pelalawan periode sekarang yang melaksanakan pembangunannya,” ungkapnya.

Dalam sambutannya H.M.Haris selaku perancang pertama dalam pembangunan jembatan Tambak- Sotol menyampaikan sejarah singkat proses bagaimana perencanaan jembatan Tambak-Sotol hingga akhirnya dibangun.

“Seperti kita lihat bersama kondisi pembangunan di Kabupaten Pelalawan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sesuai dengan keuangan daerah. Oleh sebab itu saya juga berharap agar pembangunan jembatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Dan kepada siapa pun yang akan menjadi pemimpin, kita harus melaksanakan program yang berdasarkan kepentingan pembangunan daerah dan bagi masyarakat luas,” ujarnya.

Bupati Pelalawan H. Zukri Misran menyampaikan bahwa “Dengan kondisi Covid-19 sekarang kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan begitu juga dalam kegiatan pada hari ini yang jumlahnya dibatasi. Dan ini dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya masyrakat Desa Tambak dan Sotol.”

Bupati Pelalawan, Zukri Misran juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada H.M.Haris. “Beliau sengaja diundang disini karena ini memang direncanakan oleh pak H.M.Haris pada masa jabatannya. Dan kami sebagai pemimpin yang baru hanya tinggal melanjutkan pembangunan. Kami sebagai pemimpin hanya melaksanakan hal agar masyarakatnya bisa senang dan menunjang roda perekonomian. Bagaimana pembangunannya bisa adil, rakyatnya sejahtera, pembangunannya proporsional dan tanpa membeda-bedakan satu sama lainnya.”

Zukri juga menyampaikan, “Jembatan ini adalah akses masyarakat Kecamatan Langgam khususnya Desa Tambak dan Sotol dan termasuk Segati dan dengan adanya jembatan ini maka akses jalannya semakin dekat. Maka dari itu kita butuh do’anya dari masyarakat agar kita bisa membuat pembangunan yang berkeadilan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” tutup Bupati Pelalawan, Zukri Misran.

(MD)

(Nusantara Network)