Tana Tidung, Aktual.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung menyerahkan sejumlah bantuan kepada korban terdampak banjir yang ada di Desa Seputuk, Kecamatan Muruk Rian, Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Diketahui akibat intensitas curah hujan yang tinggi, desa yang berada di perbatasan KTT dengan Kabupaten Malinau itu mengalami banjir sejak beberapa hari terakhir. Hal itu juga yang membuat sebagian besar warga Desa Seputuk kesulitan dalam mencari kebutuhan pangan, karena akses jalan terendam banjir.

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali yang turut meninjau langsung ini turut menyerahkan puluhan paket bantuan kepada warga. “Ada 27 logistik berupa pakaian dan perlengkapan bayi, karena kita tidak ingin anak-anak atau bayi yang ada di sini kekurangan logistik hingga mempengaruhi kesehatannya,” ujar Ibrahim Ali.

“Ada juga 48 paket Sembako untuk 48 Kepala Keluarga dan kita harap bantuan ini bisa berguna untuk warga kita yang terdampak banjir,” Ibrahim Ali juga berpesan agar warga tetap semangat dan tabah dalam menghadapi musibah yang terjadi saat ini.

“Kepada korban yang kami harap dapat tetap bersabar dengan kondisi musibah ini, kami siap memberikan bantuan. Saat ini Kami akan memberikan bantuan sosial logistik kepada masyarakat, semoga ini dapat meringankan. Mari sama-sama kita doakan agar air cepat surut, dan masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya,” tandasnya.

Di sisi lain, Wahyu, salah satu warga terdampak banjir mengaku sangat bersyukur serta berterima kasih kepada Pemkab Tana Tidung yang telah membantu warga Desa Seputuk.

“Kita sangat berterima kasih sekali, karena untuk kebutuhan logistik di sini memang sangat kurang. Sehingga apa yang ada dalam bantuan ini, sangat bermanfaat bagi kita,” pungkasnya.

(Suryan) 

 

 

 

(A. Hilmi)