Purwokerto, Aktual.com – Sedikitnya tiga orang warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona jenis baru atau COVID-19, kata Bupati Banyumas Achmad Husein.

“Kami telah menerima hasil swab untuk tiga orang dan hasilnya negatif. Dua kali swab, negatif,” katanya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (7/5).

Ia mengatakan tiga warga yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 terdiri atas seorang warga Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat, yang merupakan mantan peserta Ijtima Ulama Dunia 2020 di Gowa.

“Dia yang pertama kali kena (COVID-19) pasca-ijtima ulama di Gowa,” jelasnya.

Sementara dua warga lainnya, kata dia, terdiri atas seorang ibu hamil, warga Desa Kedungwringin, Kecamatan Jatilawang, dan seorang perawat, warga Desa Kedungrandu, Kecamatan Patikraja.

Dengan adanya tambahan tiga orang tersebut, lanjut dia, hingga saat ini di Kabupaten Banyumas sudah ada delapan warga yang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

“Kami mohon masyarakat bisa menerimanya dengan baik,” katanya.

Terkait dengan kasus positif COVID-19, Bupati mengatakan berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Banyumas hingga tanggal 7 Mei 2020 tercatat sebanyak 34 orang yang masih menjalani perawatan.

“Kasus positif COVID-19 di Kabupaten Banyumas secara keseluruhan ada 45 orang, delapan orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 34 orang masih dalam perawatan, dan tiga orang meninggal dunia,” jelasnya. ***3***

 

Antara

(As'ad Syamsul Abidin)