Pelalawan, Aktual.com – Bupati Pelalawan, Zukri Misran menghadiri pelantikan BPC HIPMI Pelalawan masa bakti 2021-2024 yang berlangsung di gedung Pemerintahan Daerah pada Rabu (22/9). Acara tersebut dilakukan secara tatap muka langsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Zukri dalam sambutannya menyampaikan kepengurusan BPC HIPMI Kabupaten Pelalawan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam rangka pembangunan. Selain itu, ia juga berharap agar sektor perbankan dapat mendukung permodalan untuk pengusaha muda Pelalawan.

“Saya berharap HIPMI dapat sebagai motor, leader penggerak perekonomian di Kabupaten Pelalawan, Pelalawan ini cukup luas wilayahnya,” ujarnya.

Menurut Zukri, HIPMI sebagai wadah berhimpunnya seluruh enterpreneur muda, memiliki peran penting dan strategis untuk mewujudkan generasi muda yang berkualitas, kreatif dan berinovatif.

“Kita juga menyadari, potensi alam Pelalawan terutama di Kelapa Sawit termasuk terluas di Indonesia maka diharapkan pengusaha muda dapat kreatif dan berani membuat terobosan baru untuk pengolahan minyak sawit, itulah pengusaha yang sukses,” sambungnya

Sementara itu, Ketua Umum HIPMI Pelalawan, Fadlan menuturkan banyak pengusaha di Kabupaten Pelalawan yang sekarang ini di lapangan terkendala kurangnya modal

“Jadi yang kami harapkan dari seluruh pimpinan-pimpinan perusahaan minimal 20 persen perwilayah masing-masing bisa membantu UMKM, UMKM di wilayah masing-masing”, ujar Fadlan dalam sambutannya.

Turut hadir pula di acara tersebut perwakilan HIPMI Provinsi Riau, perwakilan perusahaan, perbankan, DPRD Pelalawan, Kapolres Pelalawan juga perwakilan Kodim.

(Ikhwan Nur Rahman)

(A. Hilmi)