Jakarta, aktual.com – Massa buruh yang tergabung dalam Komunitas Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) menggelar aksi demo menolak revisi UU Ketenagakerjaan nomor 13 tahun 2003 di simpang tiga Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).

Pantauan di lokasi,  massa dari  KASBI berkumpul pukul 13.10 WIB. Massa aksi ini terlihat mengenakan baju merah dengan membawa beberapa atribut bendera bertuliskan ‘Tolak revisi UU Ketenagakerjaan No 13 tahun 2003 versi pengusaha’.

Massa tidak diperkenankan melintas menuju ke arah gedung DPR-RI.

Diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo dijadwalkan berpidato sebanyak tiga kali di Gedung MPR/ DPR/ DPD RI, Senayan, Jakarta.

Berdasarkan jadwal dari MPR RI, Presiden Joko Widodo akan berpidato pada sidang tahunan MPR RI Tahun 2019 mulai pukul 08:30 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 10:38 WIB, Presiden akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI. Selama 40 menit Presiden berpidato pada sidang bersama DPD RI – DPR RI.

Pada pukul 14:20 WIB Presiden berpidato dalam rangka penyampaian pengantar/ keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN tahun anggaran 2020 beserta nota keuangannya.

Ant.

(Zaenal Arifin)