Bus Transjakarta Explorer terlihat melintas di jalan KH. Mas Mansyur kawasan Tanah Abang, Jakarta, Jumat (2/2). Pasca diberhentikannya operasional bus transjakarta Tanah Abang explorer oleh Pemprov DKI akibat aksi mogok sopir angkot Tanah Abang, namun bus tersebut masih tetap beroperasi dengan rute yang berbeda yakni melalui jalan KH. Mas Mansyur. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – PT Transjakarta kembali mengalihkan rute perjalanan karena ruas-ruas jalan di sekitar Gedung DPR/MPR RI masih ditutup sebagai langkah antisipasi aksi massa.

Terdapat empat koridor yang mengalami pengalihan rute yaitu koridor 1F, 1B, S41, dan 9.

“Koridor 1F dan 1B yang melayani rute Bundaran Senayan hingga Stasiun Palmerah dan Tosari hingga Stasiun Palmerah untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC, DPR 1, dan DPR 2,” kata Kepala Divisi Sekretaris dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo di Jakarta, Rabu (2/10).

Nadia mengatakan juga untuk koridor S41 yang melayani rute Pondok Cabe hingga Tanah Abang tidak melewati halte pengumpan mulai dari Istora Senayan hingga Museum Tekstil.

Lain halnya dengan koridor 9 yang melayani rute Pinang Ranti arah Pluit. Layanan Transjakarta masih berjalan melewati tol setelah Halte Semanggi dan keluar sesudah melewati Halte Slipi Petamburan. Untuk layanan sebaliknya Pluit menuju Pinang Ranti layanan berjalan dengan normal.

(Abdul Hamid)