Jakarta, Aktual.co —Puluhan buruh yang tergabung ke dalam organisasi yang bernama Sentral Gerakan Buruh Nasional (SGBN), Minggu (19/10) siang WIB, berunjuk rasa di sekitar Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.
Dalam rilis yang didapat Aktual.co, Minggu (19/10), SGB menyampaikan menyerukan empat sikap yang harus dilakukan Pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo -Jusuf Kalla untuk langkah penyelamatan kesejahteraan kaum buruh.
Keempat sikap tersebut adalah penolakan terhadap rencana penaikkan harga BBM, hapuskan sistem kerja kontrak dan ‘outsourcing’, naikan upah layak menjadi Rp4,5 juta perbulan, serta pemberian pendidikan dan kesehatan gratis tanpa syarat.
Selain itu, SGBN juga mengimbau kepada buruh-buruh yang lain untuk selalu memperkuat persatuan kaum buruh, membangun konfederasi alternatif yang merangkul semua kalangan buruh.
Selain itu mereka juga meminta agar buruh tidak pernah percaya dengan partai-partai politik yang ada di Indonesia.
Karena SGBN menganggap partai-partai yang bergabung di kubu Koalisi Indonesia Hebat maupun Koalisi Merah-Putih, tidak pernah ada yang berpihak kepada rakyat. 
Meraka merasa partai-partai adalah perampok hak-hak rakyat Indonesia.

()

()