Serang, Aktual.com – Tiga orang korban meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka akibat kecelakaan tunggal bus Murni Jaya di KM 63.400 jalan tol Merak-Tangerang, di sekitar Kecamatan Kragilan Kota Serang, Nanten, Sabtu (18/3).

Tiga orang meninggal dunia yakni Hasyim Ashari (27) yang merupakan pengemudi, dan du orang penumpang yakni Jaenudin (39) dan Nurtafiah (33).

Sedangkan puluhan korban luka-luka baik luka ringan dan luka berat dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih dan RSUD Serang.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Kombes Pol Trijulianto Djatiutomo mengatakan kecelakaan terjadi ketika bus Murni Jaya A 7670 KC yang dikemudikan Hasyim dengan jumlah penumpang sekitar 38 orang melaju arah Merak-Tangerang di lajur cepat.

Setibanya di tempat kejadian perkara, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya kemudian berjalan ke kiri kemudian terbalik.

Posisi akhir kendaraan semua roda di atas menghadap arah Merak. Akibat dari kejadian tersebut, pengemudi meninggal dunia dan puluhan penumpang lainnya luka-luka, kata Trijulianto.

Korban sekitar 27 penumpang yang mengalami luka-luka dievakuasi ke RS Sari Asih Serang dan tiga orang korban meninggal dunia dibawa ke RSUD Serang, sedangkan kondisi kendaraan mengalami rusak berat.

“Semuanya sudah ditangani petugas. Begitu juga barang bukti sudah kami amankan,” kata Trijulianto.

(Arbie Marwan)