Jakarta, Aktual.co — Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto kembali menegaskan bahwa dirinya tidak pernah melakukan suap-menyuap seperti yang ditudingkan Bupati Tapanuli Tengah Raja Bonaran Situmeang, Rabu (15/10).
“Sepanjang karier sebagai lawyer saya tidak pernah melakukan suap-menyuap,” ujar Bambang, melalui pesan singkat, Rabu (15/10).
Mengenai pernyataan Bonaran yang mengatakan bahwa Bambang pernah berada satu mobil dengan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar didalam mobil, ditepis oleh Bambang.
“Saya tidak pernah semobil dengan Akil untuk urusan kasus suap menyuap,” tegasnya.
Pagi tadi, Raja Bonaran Situmeang menyatakan akan melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto ke KPK. Pelaporan ini menurut Bonaran didasari sehubungan dengan keterangan Akil Mochtar pada pledoinya yang mengatakan Bambang pernah meminta tolong kepada Akil.
“Mereka ketemu di mobil waktu Bambang mewakili Kotawaringin. UU Advokat tidak membolehkan itu, saya lupa tahunnya tahun 2003, nanti ada nomornya di sini (menunjukkan surat). Sehubungan dengan keterangan dari pada Akil Mochtar dan dalam pledoinya menyatakan bahwa Bambang Widjojanto pernah minta tolong loh kepada Akil Mochtar dalam Pilkada Kotawaringin. Pilkada Kotawaringin itu kan kontroversial,” ujar Bonaran di gedung KPK, Rabu (15/10).

(Nebby)