Jakarta, Aktual.co — Pentolan grup Band Serious, Candil, berencana membuat lagu untuk tim kebanggaan warga Bandung, Persib. Tim yang pada Jumat (7/11) kemarin menjadi juara Indonesia Super Leageu 2014 melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang. 
Tim yang mengakhiri penantian 19 tahun untuk kembali meraih Juara Liga Indonesia. Adu pinalti dengan skor 5-3 untuk kemenangan Persib diraih setelah bermain imbang 2-2 selama waktu normal plus tambahan 2 x 15 menit. 
“Kemarin sempat mikir-mikir juga, saya sudah kebayang akan buat lagu Persib,” kata Candil dalam kegiatan hitung mundur 666 hari menuju Pekan Olah Raga Nasional 2014 di Dago, Bandung, Minggu (9/11). 
Disampaikan, rencana itu dapat terwujud jika mendapatkan dukungan untuk mau bekerjasama dalam pembuatan lagu untuk Persib itu.
Pria yang memiliki ciri khas suara melengking itu mengatakan sebelum bergabung menjadi vokalis Serious juga telah membuat lagu untuk Persib. Candil berharap rencananya itu dapat segera terwujud sebagai dukungan bagi Persib.
“Waktu di Serious sudah (bikin lagu Persib) nah sekarang bisa saja buat,” jelasnya.
Kemenangan Persib atas Persipura, lanjut dia, secara langsung telah menunjukan perkembangan sepak bola di Jabar pada umumnya menjadi lebih baik. Para suporter atau bobotoh juga telah menunjukan contoh yang baik, sehingga ia berharap kedepan Persib akan lebih baik lagi.
“Mudah-mudahan saja Persib bagus ini bisa level internasional, ada yang kebeli oleh tim Milan, MU,” demikian Candil.

()

()