Jakarta, Aktual.co — Mantan pemain Timnas Italia, Fabio Cannavaro, akan menggantikan posisi mantan pelatihnya, Marcello Lippi di Klub Tiongkok Guangzhou Evergrande, untuk musim kompetisi mendatang. Ini diambil setelah Lippi memutuskan untuk tidak lagi menjabat sebagai pelatih.

Lippi (66) mengatakan akan beralih menjalankan peran direktur teknik selama sisa kontrak tiga tahun yang dia tandatangani pada Februari, setelah sukses membawa klub merebut meraih gelar keempat Liga Super Tiongkok akhir pekan lalu.

Klub memperkenalkan pelatih baru itu saat konferensi pers di Guangzhou dan Cannavaro dalam Twitternya mengatakan: “Klub juara Liga Super Tiongkok Guangzhou Evergrande secara resmi memperkenalkan Fabio Cannavaro sebagai pelatih baru klub,” kata Cannavaro dalam akun Twitternya dikutip Reuters, Kamis (6/11).

Lippi akan mempertahankan nama “pelatih kepala” dan Cannavaro akan menjadi “pelatih kepala eksekutif” dan bertanggung jawab menjalankan tim hari per hari, kata klub.

Cannavaro (41), bermain 136 pertandingan untuk timnas Italia dan mengangkat Piala Dunia di Jerman pada 2006 dengan Lippi sebagai pelatihnya.

Mantan pemain Napoli, Parma, Inter Milan, Juventus dan Real Madrid itu mengakhiri karir bermainnya di klub Emirat Al Ahli dan menjadi konsultan teknik ketika dia pensiun.

Lippi membawa klub memenangi gelar tiga Liga Super Tiongkok, Piala FA Tiongkok dan Liga Champion AFC 2013 sejak mengemban tugas sebagai pelatih di klub tersebut dua tahun lalu.

()

()