Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Kadinkes dr Dini Anggraeni memantau vaksinasi bagi tenaga kesehatan beberapa waktu lalu. (FOTO ANTARA)

Tangerang, Aktual.com – Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten mencatat capaian vaksinasi COVID-19 untuk dosis kedua hingga tanggal 30 November 2021 sudah mencapai 70,2 persen atau 1.038.683 orang disuntik dari target 1.479.301 orang disuntik.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Rabu mengatakan capaian vaksinasi untuk dosis kedua akan terus ditingkatkan dengan melakukan penyisiran dan sosialisasi kepada masyarakat.

Selain itu Dinas Kesehatan juga membuka sejumlah sentra vaksinasi COVID-19 yang mudah dijangkau oleh masyarakat seperti di RSUD Kota Tangerang hingga pusat perbelanjaan.

“Kami juga melibatkan instansi lain dalam bekerjasama mengejar target vaksinasi ini untuk mencapai herd immunity dan memutus penyebaran COVID-19,” katanya.

Sementara itu untuk capaian vaksinasi dosis pertama hingga tanggal 30 November 2021 sudah mencapai 93,5 persen atau 1.383.344 orang disuntik vaksin. Capaian vaksinasi untuk kategori Lansia pun sudah 83 persen untuk dosis pertama dan 69,4 persen untuk dosis kedua.

Kemudian untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan seiring dengan dibukanya fasilitas publik, Pemkot Tangerang sudah memasang QR Code Aplikasi Peduli Lindungi di sejumlah lokasi seperti rumah makan, pusat belanja, perkantoran, taman tematik, dan beberapa lokasi lainnya.

Pengawasan oleh Satpol PP bersama TNI/Polri pun terus dioptimalkan karena masih adanya pembatasan kegiatan dengan jumlah banyak yang dapat menimbulkan kerumunan.

“Meski sudah dibuka tetapi penerapan prokes di fasilitas publik harus tetap dilakukan karena itu pengawasan oleh petugas dilakukan setiap waktunya,” ujarnya.

(Antara)

(Dede Eka Nurdiansyah)