Jakarta, Aktual.com – Cleveland Cavaliers harus kehilangan sang bintang Darius Garland di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, pada Kamis WIB (20/10), pada saat membuka musim reguler NBA 2022-23 dengan takluk 105-108 di markas Toronto Raptors.

Pebasket yang musim lalu sukses menembus tim All-Star itu harus meninggalkan lapangan di pengujung kuarter kedua setelah mengalami cedera di mata kirinya selepas bertabrakan dengan Gary Trent Jr. dan tak kembali melantai lagi sesudahnya.

Garland menutup pertandingan hanya dengan torehan empat poin, hasil dua dari delapan percobaan tembakan yang dilepaskannya setelah 13 menit bermain, demikian catatan situs resmi NBA.

Tanpa Garland, sorot lampu mengarah pada bintang baru Cavaliers Donovan Mitchell yang menandai debutnya sejak tiba dari Utah Jazz dengan torehan 31 poin.

Jarrett Allen mengemas dwiganda 13 poin dan 10 rebound, sementara Evan Mobley menambahkan 14 poin, tapi Cavaliers yang sempat memimpin delapan poin hingga kuarter ketiga harus merelakan kemenangan tergelincir dari genggaman.

Pascal Siakam memimpin Raptors lewat catatan dwiganda 23 poin dan 11 rebound meski ia kemudian harus meninggalkan lapangan setelah melakukan pelanggaran keenam pada sisa waktu 16,3 detik.

OG Anunoby jadi salah satu kepingan penting kemenangan Raptos setelah mencetak 10 dari 18 poinnya di kuarter keempat.

Gary Trent Jr. menambahkan 19 poin, sedangkan Scottie Barnes dan Fred VanVleet masing-masing menyumbang 15 poin bagi Raptors yang mengunci kemenangan atas Cavaliers berkat perolehan angka 32-21 di kuarter pemungkas.

Keberhasilan melesakkan lima dari delapan percobaan tripoin pada kuarter keempat jadi pembeda bagi Raptors setelah mereka hanya berhasil mengonversi delapan dari 22 percobaan jarak jauh di tiga kuarter sebelumnya.

Belum diketahui apakah Garland bisa kembali memperkuat Cavaliers saat mereka melakoni pertandingan selanjutnya di United Center, Illinois, menghadapi Chicago Bulls pada Sabtu (22/10) waktu setempat.

(Warto'i)