Jakarta, aktual.com – Mobil Ngopi Satbinmas Polres Metro Jakarta Pusat sambangi warga RW 10 Kel. Kampung Bali Kec. Tanah Abang pada Jumat (4/11/2022) untuk memberikan himbauan dan diskusi mencegah tawuran yang mulai marak terjadi sejak pandemi Covid-19 melandai.

Uniknya, himbauan ini dilakukan anggota Polres Metro Jakpus, dengan menggunakan Mobil Ngopi Satbinmas. Dimana, warga gratis meminum kopi yang sudah disediakan, dengan syarat mau berdiskusi dengan anggota binmas dan bhabinkamtibmas untuk menikmati kopi dan suguhan lainnya.

Disampaikan Kaur Binops (KBO) Satbinmas Ipda Rivan Burhani, pergaulan jaman sekarang banyak berbasis teknologi dan tawuran kebanyakan terjadi melalui media sosial, baik karena saling mengejek atau sebagai bentuk eksistensi diri.

“Oleh karena itu orang tua terutama ibu harus mengawasi penggunaan gawai anak-anaknya. jika dibutuhkan, Polres Metro Jakarta Pusat siap membantu,” ujar Rivan Burhani.

Pada kegiatan itu, warga yang hadir kebanyakan adalah emak-emak yang khawatir anaknya menjadi korban pergaulan remaja saat ini. Suasana diskusi antara warga dengan anggota polisi, terasa santai, karena adanya Mobil Ngopi tersebut.

Mobil Ngopi Satbinmas Polres Metro Jakarta Pusat menjadi sarana untuk mendekatkan Warga dengan Polri dan sudah diluncurkan sejak bulan Agustus oleh Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Mugia Yarry Junanda.

(Zaenal Arifin)