Jakarta, Aktual.com – Tuan rumah Eintracht Frankfurt memasukkan empat gol ke gawang RB Leipzig tanpa bisa dibalas lawannya itu dalam pertandingan Liga Jerman, Sabtu (3/9) waktu setempat.

Kemenangan itu selain melontarkan Frankfurt ke posisi sembilan dalam klasemen liga dengan 8 poin, juga membuat Leipzig semakin dalam masuk jurang krisis justru ketika klub ini bersiap menghadapi fase grup Liga Champions.

Kedua tim Liga Jerman tersebut sama-sama tampil dalam Liga Champions musim ini dan akan segera bertanding dalam kompetisi itu pekan depan.

Namun pertemuan antara dua tim kuat ini memunculkan Frankfurt si juara Liga Europa lebih siap tampil merebut hasil optimal ketika langsung unggul dalam kurun 22 menit pertama.

Tuan rumah membuka pesta golnya pada menit ke-16 babak pertama dari gol yang dibuat Daichi Kamada. Gol itu digandakan oleh Sebastian Rode enam menit kemudian.

Leipzig terus menerus ditekan, sementara barisan pertahanannya sendiri tampil agak buruk sampai kemudian tuan rumah menambah dua gol lagi setelah turun minum.

Bek asal Brazil, Tuta, mengubah skor menjadi 3-0 untuk Frankfurt setelah kiper Peter Gulasci mementahkan tembakan Mario Goetze. Kedudukan berubah lagi setelah giliran Rafael Borre yang mencetak gol dari penalti pada menit ke-84.

Eintracht Frankfurt kini sudah mengumpulkan delapan poin atau empat di bawah pemuncak klasemen Freiburg, sebaliknya Leipzig turun ke peringkat 11 dengan lima poin setelah hanya menang satu kali dari lima pertandingan liga pertamanya.(Antara)

(Warto'i)