CheryL Tanzil
Cheryl Lanzil gabung ke PSI/DOK ANT

Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha mengatakan, partainya mendapat tambahan energi baru dengan bergabungnya mantan jurnalis dan pembawa berita Cheryl Tanzil.

“PSI kembali mendapat suntikan darah segar, energi baru, yang akan membuat PSI berlari lebih kencang. Sis Cheryl Tanzil akan menjadi bagian kerja PSI. Semua kader diberi ruang berkembang sesuai minat dan fokus masing-masing sepanjang masih dalam koridor nilai-nilai partai,” kata Giring dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (16/12).

Giring mengatakan fokus Cheryl Tanzil yakni pada isu-isu perempuan dan anak, hal itu sangat pas dengan garis perjuangan PSI. PSI kata dia adalah partai terdepan dalam isu tersebut.

Menurut dia PSI punya komite solidaritas pelindung perempuan dan anak (KSPPA) yang aktif mengadvokasi kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di berbagai daerah.

“Jadi, sekali lagi, kehadiran Sis Cheryl membuat kekuatan PSI kian bertambah. Kami semakin optimistis untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024. Selamat berjuang bersama, Sis Cheryl,” ucap Giring.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengaku mengenal Cheryl sejak sama-sama menjadi reporter televisi beberapa tahun yang lalu.

“Kami sebenarnya sama-sama tidak suka politik. Mungkin karena sama-sama tahu perilaku banyak politisi. Tapi, belakangan sama-sama yakin bahwa susah dan terbatas untuk melakukan perubahan kalau tidak masuk ke dalam, kalau tidak terjun langsung ke politik,” katanya.

Grace bercerita Cheryl adalah sosok yang sangat keras kepala dalam pengertian yang positif. Kalau menghadapi sesuatu, Cheryl akan menjalaninya sampai tuntas.

Cheryl lama berprofesi sebagai jurnalis televisi. Ia pernah menjadi pembawa di RCTI, Metro TV, dan RTV.

Cheryl kuliah memiliki latar belakang pendidikan desain komunikasi visual, Universitas Trisakti. Selanjutnya, Cheryl meneruskan pendidikan di Shanghai Jiao Tong University, Tiongkok.

Cheryl menghabiskan masa kecil di Tanjung Duren, Jakarta Barat, sebuah daerah yang dihuni warga dengan latar belakang majemuk dan mereka hidup secara harmonis.

“Saya ingat pesan seorang tokoh yang mengatakan orang baik jangan skeptis mau terjun ke politik, agar kita bisa mengubah apa yang perlu diperbaiki. PSI jadi pilihan saya karena partai ini masih tergolong baru dan menawarkan idealisme yang segar, yang jelas PSI sangat pro-keberagaman,” ujar Cheryl.

(Wisnu)