Pebulu tangkis tunggal putra Christian Adinata saat menjalani latihan perdana Australian Open 2022 di Quay Centre, Sydney

Jakarta, Aktual.com – Dua pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, mendapat kemudahan pada ajang Australian Open 2022 dengan langsung menembus babak utama tanpa melalui kualifikasi.

Kepastian itu didapat dari hasil pertemuan para manajer turnamen level BWF Super 300 yang berlangsung di Quay Centre, kawasan Sydney Olympic Park.

“Bersyukur saja akhirnya bisa langsung masuk babak utama. Dengan ke babak utama, saya bisa menghemat tenaga tanpa harus bertanding di kualifikasi. Keuntungan ini harus bisa saya manfaatkan dengan baik,” kata Christian lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Rabu (16/11).

Dari hasil undian terbaru, Christian akan bersua wakil tuan rumah Ephraim Stephen Sam yang terlebih dulu memenangi babak kualifikasi. Sementara Rumbay akan bertemu Lu Chia Hung asal Taiwan.

Menanggapi hasil undian, baik Christian maupun Rumbay saat mengaku bersyukur karena bisa menghemat tenaga tanpa harus bertanding dari babak kualifikasi.

Rumbay juga mendapatkan keuntungan karena bisa fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan di babak utama tanpa harus main di kualifikasi.

“Ya saya bisa menyimpan tenaga untuk menghadapi pertandingan di babak utama saja,” kata Rumbay.

Christian dan Rumbay menjadi dua dari lima wakil tunggal putra yang akan berlaga di babak pertama Australian Open. Tunggal putra lainnya ialah Chico Aura Dwi Wardoyo, hesar Hiren Rhustavito, dan satu pemain non-pelatnas Tommy Sugiarto.

Total sembilan wakil Skuad Merah Putih akan tampil dan berikut jadwal pertandingan babak pertama Australian Open 2022 hari kedua, Rabu :

Tunggal putri
1. Putri Kusuma Wardani vs Soniia Cheah (Malaysia)
2. Gregoria Mariska Tunjung vs Sydney Tjonadi (Australia)

Tunggal putra
1. Christian Adinata vs Ephraim Stephen Sam (Australia)
2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay vs Lu Chia Hung (Taiwan)
3. Tommy Sugiarto vs Lu Guang Zu (China)
4. Chico Aura Dwi Wardoyo vs Li Shi Feng (China)
5. Shesar Hiren Rhustavito vs Kodai Naraoka (Jepang)

Ganda putra
1. Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani vs Chang Ko Chi/Po Li Wei (Taiwan)

Ganda putri
1. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Louisa Ma/Victoria Na (Australia)

(Arie Saputra)