Jakarta, Aktual.com – Konsorsium Hutama Karya langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk membentuk tim investigasi terkait insiden yang menewaskan empat pekerja di Jalan Matraman Raya, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (4/2).

Hal itu karena Hutama Karya merupakan konsorsium proyek pembangunan Fasilitas Perkeretapian Manggarai-Jatinegara (Double-Double Track).

‎Direktur Operasi PT. Hutama Karya, Suroto menyebutkan, kerjasama itu dilakukan dengan  Komite Keselamatan Konstruksi (KKK) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Kemudian, pihaknya juga berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans).

‎Suroto menegaskan, pihaknya terus bekerjasama dengan pihak Kepolisian. Termasuk, memastikan semua peralatan dalam kondisi stabil.

“Ini untuk memastikan keamanan bagi masyarakat sekitar lokasi pasca kejadian,” katanya di lokasi kejadian, Minggu (4/2).

Suroto memastikan keempat korban tewas mendapatkan hak-haknya berupa asuransi dari BPJS.

“Serta mendapatkan santunan dari konsorsium proyek, termasuk bantuan untuk proses pemakanan korban,” ujar dia.

Pewarta :Teuku Wildan A.

(Bawaan Situs)