Jakarta, Aktual.co — Mantan pelatih Persepam Madura United, Daniel Roekito menjagokan tim Persipura Jayapura meraih juara Liga Super Indonesia (LSI) 2014 mengalahkan Persib Bandung, dalam laga final di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sumsel, Jumat (7/11).

“Kalau dilihat dari kematangan secara tim dan mental juara, Persipura lebih dijagokan,” kata Daniel Roekito melalui telepon selularnya, Kamis malam (6/11).

Persipura bisa juara, kata pelatih berkacamata minus itu, asalkan tidak ada kendala non teknis lainnya.

“Persipura juara asalkan tidak ada kendala kejenuhan dan non teknis internal,” katanya.

Sementara tim Persib Bandung yang dilatih Djajang Nurjaman, lanjut Daniel, punya motivasi yang tinggi untuk merengkuh juara LSI musim ini, karena memiliki sejumlah pemain yang berkualitas.

“Persib punya semangat juara yang tinggi di samping materi pemainnya menjanjikan, tetapi hati-hati jangan ‘overconviden’,” katanya.

Daneil Roekito tercatat pernah melatih Persib Bandung pada musim 2011 lalu, namun tidak berakhir dengan manis. Pada musim ini sempat melatih Persepam Madura United pada putaran pertama tetapi mundur dari kursi pelatih dengan alasan faktor kesehatan yang menurun.

Seperti diketahui Persipura Jayapura merupakan juara musim lalu, dan pada musim ini lolos ke final setelah mengalahkan perlawanan tim pendatang baru di LSI Pelita Bandung Raya dengan skor 2-0 lewat aksi Boaz TE Salossa.

Sedangkan tim Persib Bandung, berhasil mengalahkan Arema Cronos dengan skor 3-1 melalui perpanjangan waktu 120 menit lamanya setelah diwaktu normal hanya bermain imbang 1-1.

“Pertandingan final kedua tim itu akan berlangsung ramai dan seru, dan yang konsistenlah yang akan keluar sebagai juara,” kata Daniel.

()

()