Banda Aceh, Aktual.com —  Sebanyak delapan dari sepuluh awak Kapal Motor (KM) Citra Indah diduga masih tenggelam di laut Aceh Utara. Mereka adalah Marpaung (Kapten Kapal), ABK Arifin, Ridwan, Umar, Rozi, Marlin dan Dino serta seorang tukang masak Romadhan. Semuanya warga Medan, Sumatera Utara.

Panglima Laot Muara Batu, Aceh Utara Dahlan Yusuf, yang menghubungi Aktual.com, Sabtu (20/6) dinihari menyebutkan dua ABK KM Cita Indah yang berhasil diselamatkan oleh nelayan Muara Batu, Aceh Utara adalah Feri dan Sabri. Keduanya kini dirawat di Puskesmas Muara Batu dan telah mendapat pertolongan makanan dari nelayan setempat.

“Mereka ditemukan nelayan kita Safri Musa yang sedang mencari ikan sekitar 18 mil dari daratan Aceh Utara. Safri, sambung Dahlan melihat dua nelayan itu tersangkut di rumpon (jangkar ikan) di tengah laut,” sebut Dahlan.

Menurut keterangan dua ABK itu, sambung Dahlan, Kapal mereka bocor dan karam. Dijelaskan, KM Citra Indah berangkat dari Malaysia 13 Juni 2015 dan diperkirakan tiba di Sabang empat hari kemudian. Namun, pada 15 Juni 2015, kapal mereka bocor di perairan Aceh Utara dan semua ABK berjumlah sepuluh orang terjun ke laut untuk menyelamatkan diri.

Kapolsek Muara Batu, Iptu Ridwan MY menyebutkan pihaknya sedang melakukan penyelidikan.”Kedua mereka dirawat di Puskesmas Muara Batu. Belum bisa banyak dimintai keterangan, kondisinya sangat lemas,” pungkas Kapolsek.

(Eka)