Jakarta, Aktual.com – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Demokrat Renanda Bachtar mendorong agar Anies Baswedan terus melakukan safari politik keliling Indonesia.

Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu harus mulai menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat.

“Banyak manfaat yang bakal bisa direguk, dari cek ombak, konsolidasi, sampai benar-benar bisa memahami maunya rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” ujar Renanda dalam keterangannya, Senin (7/11).

Ia mengungkapkan, kunjungan ke berbagai wilayah terbukti menjadi strategi poltik yang mumpuni untuk meningkatkan elektabilitas.

Ketua Umun Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), lanjut Renanda, kerap berkeliling Indonesia sejak dua tahun lalu.

“Inilah yang membuat AHY dan Partai Demokrat konsisten memilih di jalan perubahan, dan diapresiasi oleh masyarakat dengan elektabilitas yang terus meningkat,” katanya.

Terakhir, ia memandang Anies Baswedan perlu lebih sering bertatap muka dengan masyarakat Indonesia agar semakin bersemangat mewujudkan perubahan ke depan.

“Semakin kukuh di jalan koalisi perubahan, yang bersama rakyat memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” ujar Renanda

Diketahui, Anies Baswedan baru saja melakukan safari politiknya ke Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/11/2022) pekan lalu.

Dikutip dari Tribun-Medan.com, Ketua DPW Partai Nasdem Sumatera Utara Iskandar ST menjelaskan Anies disambut oleh 50.000 relawan dan kader Partai Nasdem.

Anies Baswedan kemudian melakukan berbagai pertemuan dengan relawan, serta tokoh masyarakat lintas etnis, dan agama.

 

(Arie Saputra)