Duel Dewa United vs PSS Sleman di Indomilk Arena, Tangerang dalam BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (4/9/2022)
Duel Dewa United vs PSS Sleman di Indomilk Arena, Tangerang dalam BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (4/9/2022)

Jakarta, Aktual.com – Dewa United harus puas bermain imbang melawan PSS Sleman dengan skor 0-0 pada pekan kedelapan Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (4/9).

Hasil imbang ini tetap membuat Dewa United berada di posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 10 poin, sedangkan PSS harus turun ke peringkat 12 dengan torehan 9 poin.

Tuan rumah sebetulnya relatif mendominasi sepanjang pertandingan, tapi baik mereka maupun PSS gagal membobol gawang satu sama lain hingga bubaran.

Dewa United berusaha mengambil inisiatif serangan sejak sepak mula dan sempat mengancam melalui tendangan gelandang serang Majed Osman, tapi bola masih bisa ditepis kiper M. Ridwan.

PSS berbalik mengancam melalui gelandang asal Portugal Ze Valente yang tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Syaiful.

Skuad asuhan Nil Maizar kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan kapten Rangga Muslim yang masih bisa ditepis Ridwan dan bola pantul tidak dapat disambar pemain Dewa United lainnya.

Dewa United terus memberikan gelombang tekanan ke lini pertahanan PSS, salah satunya melalui sundulan yang dilakukan oleh Osman, namun bola masih melambung di atas mistar. Di sisa waktu babak pertama, kedua tim tidak mencetak gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kedua tim memulai babak kedua dengan tempo sedang dan PSS lebih dulu memberikan ancaman melaui sepakan Mychell Chagas yang masih melambung di atas mistar gawang Dewa United.

Dewa United mendapatkan peluang emas ketika penyerang Karim Rossi mampu merangsek ke depan kotak penalti PSS dan melepaskan tendangan yang masih menyamping di sisi kiri gawang.

PSS berbalik mengancam lini pertahanan Dewa United dengan memanfaatkan skema serangan balik, akan tetapi tendangan Kim Jeffrey Kurniawan masih melambung di atas mistar gawang.

Di sisa waktu babak kedua, kedua tim terus berusaha untuk mencetak gol kemenangan, namun hingga peluit tanda laga usai berbunyi skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Kedua tim akan merumput lagi pada Sabtu (10/9) pekan depan, saat Dewa United bertandang ke markas Bali United dan PSS menjamu Persis Solo.

(Arie Saputra)