Jakarta, Aktual.com – Tim bola basket Dewa United Surabaya secara resmi mengumumkan dua pemain asing anyar yakni Anthony Johnson dan Ramon Galloway untuk Liga Bola Basket Indonesia (IBL) musim 2023.

Dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Rabu (12/10), CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz mengatakan dua pemain asing tersebut menjadi bagian dari tim usai dipilih pada IBL Draft, kemarin.

Anthony Johnson merupakan pemain yang bisa bermain di posisi forward dan center. Sementara Ramon Galloway bisa dimanfaatkan tim pelatih untuk mengisi posisi guard.

“Keluarga besar Dewa United Surabaya mengucapkan selamat datang kepada kedua pemain asing baru. Harapannya tentu semoga kedua pemain ini bisa memberikan kontribusi bagi Dewa United Surabaya untuk merealisasikan target juara musim depan,” kata Michael.

Sebelum menjadi bagian Dewa United Surabaya, Anthony Johnson terakhir kali bermain di Liga Basket Venezuela memperkuat Taurinos de Aragua.

Sementara Ramon Galloway bermain untuk San Lazaro Club di Liga Basket Dominika.

Mengenai kehadiran dua pemain asing baru ini, pelatih Dewa United Surabaya Maximiliano Enrique Seigorman mengatakan keduanya sesuai dengan kebutuhan tim.

Dewa United Surabaya membutuhkan peran pemain di posisi guard dan ‘big man’.

“Kedua pemain asing baru ini memang sesuai dengan kebutuhan tim. Kami memang menginginkan adanya sosok yang bisa diandalkan di posisi tersebut,” kata Maxi.

Berikut profil pemain asing Dewa United Surabaya untuk IBL 2022:

Anthony Johnson
Usia: 33 tahun
Posisi: PF/C
Tinggi: 203cm
Berat: 120 kg
Asal: Fairfield University Amerika Serikat

Ramon Galloway
Usia: 31 tahun
Posisi: PG/SG
Tinggi: 191 cm
Berat: 82 kg
Asal: La Salle University Amerika Serikat

(Warto'i)