Ilustrasi - Pesepak bola Borneo FC F. Torres (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan Zaenuri (tengah) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (23/11/2021). Dalam pertandingan tersebut Borneo FC berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Ananda Erlangga/rwa.

Jakarta, 05/12 (ANTARA) – Borneo FC mencatatkan kemenangan kelima beruntun setelah menekuk Persiraja Banda Aceh 2-0 pada pertandingan pekan ke-15 Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (5/12).Ilustrasi – Pesepak bola Borneo FC F. Torres (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persela Lamongan Zaenuri (tengah) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (23/11/2021). Dalam pertandingan tersebut Borneo FC berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Ananda Erlangga/rwa.

Pada pertandingan tersebut, gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh penyerang Francisco Torres pada menit ke-24 melalui tendangan penalti dan sundulan pada menit ke-50.

Kemenangan ini membuat Borneo FC naik ke peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 25 poin, sedangkan Persiraja masih berada di posisi juru kunci dengan total lima poin dari 15 pertandingan.

Pada babak pertama, Borneo FC mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu yang dipimpin oleh penyerang Francisco Torres sebagai ujung tombak.
Selain itu, lini serang Borneo FC juga ditopang oleh duet penyerang sayap yang diisi oleh Terens Puhiri dan Wawan Febrianto di sisi kiri serta kanan.
Gol pertama Borneo FC lahir pada menit ke-23 ketika Wawan Febrianto dilanggar oleh gelandang Persiraja Iftiqar Rizal yang membuat Pesut Etam mendapatkan hadiah tendangan penalti.
Francisco Torres yang maju sebagai algojo sukses membawa Borneo FC unggul 1-0 setelah tendangan penaltinya berhasil merobek jala gawang dari Persiraja yang dijaga oleh Fakhrurrazi Quba.
Pada sisa waktu babak pertama, Borneo FC lebih mendominasi permainan namun hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Pesut Etam tetap bertahan.

Pada babak kedua, Borneo FC tidak mengendorkan serangan dan berusaha untuk mencetak gol kedua mereka pada pertandingan ini.
Gol kedua Borneo FC lahir pada menit ke-50 ketika mereka mendapatkan tendangan bebas pada sisi kiri di luar kotak penalti Persiraja.
Wawan Febrianto yang mengeksekusi tendangan bebas tersebut mengirimkan bola kepada Francisco Torres yang disundul ke arah gawang Persiraja dan berbuah menjadi gol yang membuat skor menjadi 2-0.

Akibat dari duel dengan Francisco Torres, kiper Persiraja Fakhrurrazi Quba harus ditarik keluar karena menderita cedera dan digantikan oleh Aji Bayu Putra.

Tertinggal dua gol, Persiraja mencoba untuk memperkecil ketertinggalan dan pada menit ke-71 gelandang Vanja Markovic sempat membuat peluang namun masih bisa dihalau lini pertahanan Borneo FC.
Selanjutnya Persiraja masih berusaha untuk membongkar lini pertahanan Borneo FC namun belum ada yang membuahkan hasil.
Di sisi lain, Borneo FC sesekali melakukan serangan ke barisan pertahanan Persiraja tetapi tidak berbuah menjadi gol tambahan.
Pada menit tambahan babak kedua, Persiraja memberikan ancaman namun upaya mereka masih membentur mistar gawang Borneo FC.
Hingga peluit panjang berbunyi, Borneo FC mempertahankan keunggulan 2-0 dan membuat mereka menorehkan kemenangan kelima beruntun di Liga 1 musim ini.

(Antara)

(Rizky Zulkarnain)