Jember, Aktual.com – Bupati Jember Hendy Siswanto kembali mengajak masyarakat untuk menuntaskan vaksinasi cofid 19, baik vaksin 1, 2 dan booster. Ajakan ini disampaikan Sabtu (3/12) sore, saat Bupati Hendy menjalani vaksin booster ke 2 untuk yang pertama di Kabupaten Jember, berbarengan dengan pembukaan Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan 4 tahun 2022 di Pendopo Wahyawibawa Graha Pemkab Jember.

Menurut Bupati Hendy, Vaksin booster kedua ini jumlahnya masih sangat terbatas, dan hanya diberikan kepada warga yang usainya diatas 60 tahun. “Vaksin booster kedua ini jumlahnya sangat terbatas dan hanya diberikan kepada mereka yang usianya diatas 60 tahun, dan saya yang pertama kalinya di vaksin booster kedua, karena usia saya sudah 60 tahun lebih,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap, kepada warga Jember, yang belum vaksin untuk segera vaksin, mengingat saat ini covid-19 masih belum habis di Indonesia. “Ayo warga Jember yang belum vaksin segera vaksin, baik vaksin 1, 2 maupun bosster, jangan karena sudah landai terus tidak mau vaksin, vaksin itu penting untuk menjaga imun kekebalan tubuh kita, dan vaksin ini gratis,” himbau Bupati.

Menurut Bupati, himbauan vaksin kepada warga ini perlu dilakukan untuk mempercepat angka vaksin di Kabupaten Jember, dan vaksin bisa dilakukan di seluruh Puskesmas atau rumah sakit terdekat yang ada di Kabupaten Jember.

Sedangkan mengenai kehadiran 26 dokter muda yang mengikuti program PIDI di 3 rumah sakit yang ada di Jember, yakni Rumah Sakit Kaliwates, Rumah Sakit Daerah Balung dan Rumah Sakit Bina Sehat, Bupati berharap para dokter muda bisa segera menyelesaikan studinya, serta pengabdiannya bisa memberi manfaat kepada masyarakat Jember.

“Program PIDI ini sungguh luar biasa, kehadiran 26 dokter muda ini, diharapkan bisa membantu melengkapi layanan kesehatan, dan juga pengabdiannya bisa memberi manfaat kepada masyarakat Jember, mereka akan menempat di 3 rumah sakit, yakni rumah sakit Kaliwates, Balung dan Bina Sehat, serta di support oleh puluhan Puskesmas yang ada di Jember,” pungkas Bupati.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)