Ketua KPUD DKI Sumarno (Dok Aktual/M Zhacky Kusumo)

Jakarta, Aktual.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta, Sumarno, memastikan aparat gabungan Polda Metro Jaya, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja cukup untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta hari ini, Rabu (15/2).

Polda Metro Jaya, disampaikan dia menawarkan tambahan personel untuk mengamankan proses Pilkada DKI Jakarta. Namun pihaknya menyatakan kepada Kapolda Irjen M Irawan, jumlah personil yang ada saat ini sudah cukup.

“Bila butuh bantuan setiap TPS ada satu orang anggota kepolisian, Polda siap menyiapkan. Tapi saya bilang terima kasih tapi untuk sekarang belum, karena ada anggota KPPS di setiap TPS,” kata Sumarno di Kantor KPUD Jakarta, Jakarta, Selasa (14/2).

Untuk diketahui, pengamanan DKI Jakarta ini melibatkan lebih dari 28.000 personel gabungan antara Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Satpol PP. Polda Metro Jaya serta Kodam Jaya menyiapkan masing-masing 23.000 dan 5.000 personel untuk Pilkada Jakarta.

Namun demikian, Sumarno mengatakan bahwa pihak KPUD akan segera meminta tambahan pasukan pengamanan kepada Kapolda Metro Jaya, jika memang nantinya diperlukan.

“Nanti kalau mereka (anggota KPPS) memerlukan (keamanan) lagi, kita akan koordinasi. Polisi juga kan ada disekitar itu,” pungkas Sumarno.

(Teuku Wildan)

()