Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, Aktual,com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi santai saat merespons aksi Hacker Bjorka meretas dan membocorkan data pribadi miliknya. Anies mengatakan data pribadinya yang dibocorkan Bjorka itu kebanyakan salah seperti NIK dan nomor telepon.

“Iya, sayang, NIK-nya salah. Nomor HP-nya juga salah. Itu enggak tahu saya ngambil datanya dari mana. Kebanyakan salah itu data-datanya,” kata Anies sambil tertawa usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/9).

Bjorka membocorkan data pribadi Anies Baswedan seperti nama lengkap, Nomor Induk Kependudukan (NIK), alamat rumah, dan sejumlah nomor telepon di Channel Telegramnya.

“Have you solved the problem of flooding and traffic jam sir? Because Jakarta is not only Sudirman and Thamrin (sudahkah Anda menyelesaikan banjir dan macet, Tuan? Karena Jakarta bukan hanya Sudirman dan Thamrin),” tulis Bjorka dalam keterangan di akun Twitter miliknya @bjorkanesian

Selain Anies Bjorka juga membocorkan sejumlah data pribadi tokoh nasional seperti Luhut Binsar Pandjaitan, Mahfud MD, Tito Karnavian, Puan Maharani dlsb.

(Dede Eka Nurdiansyah)